Rekomendasi Channel Youtube - My Life My Journey

What's New?

Kamis, 06 April 2017

Rekomendasi Channel Youtube

Hello, guys.
Setelah sekian lama, akhirnya bisa juga update di blog. And, btw, ini adalah postingan pertama di tahun 2017. Sedih kan, soalnya update-nya gak bisa di awal-awal tahun banget.
As usual aja ya, aku mau curcol dikit. Alasan gak update lama itu karena semester 2 di SMA makin sibuk. Okay, mungkin aku sok sibuk atau sebenernya aku gak sibuk tapi ngerasa sibuk karena gak terbiasa sibuk. Tapi, ya ... to be honest aku lebih sibuk daripada pas semester 1.

Back to topic.

Latar belakang kenapa aku milih topik ini adalah, karena akhir-akhir ini, aku seriiiing banget nonton youtube. "Youtube lebih dari TV", istilah itu sempet aku denger dari temenku, dan temenku liat di youtube. Emang sih, youtube lebih menarik.

Fyi, kalau kalian lagi nyari rekomendasi channel youtuber yang luuucuuu banget, kalian gak bakalan dapet di postingan ini. meskipun aku sering buka youtube, tapi yang aku tonton bukan lucu-lucuannya youtuber, agak serius emang. tapi kalau ada video yang keliatannya lucu tiba-tiba muncul di beranda, pasti aku tonton. dan kalau saking lucunya, kadang ngakak sendiri sampe nangis. Nah, biar aku gak dikira orang gila beneran (Iya sih aku gila), jadi aku memutuskan buat gak nyari sesuatu yang lucu secara "sengaja" di youtube. Soalnya, ketawaku aneh, dan kadang aku bingung sama selera humorku sendiri.

Okay, pasti udah gak sabar kan? daritadi aku ngelantur mulu. Yuk, bahas sekarang aja.

1. TED-Ed


Ini adalah salah satu channel edukatif yang aku subscribe. Nah, di sini, aku suka riddlenya. Ada banyaaakk. Contohnya ada riddle enstein yang konon hanya bisa dipecahkan oleh 2% orang di dunia (CMIIW). Nah, setelah kita diberitau tentang riddlenya, kita bakal di suruh pause kalau mau mecahin sendiri, and play again, kalau mau tau pembahasannya. Dibantu dengan ilustrasi yang dibuat begitu menarik, juga penjelasan yang gamblang, membuat channel ini bener-bener top! 

Selain riddle, juga ada pembahasan mengenai berbagai pertanyaan mengenai kehidupan ini, seperti makna tersembunyi dari yin dan yang, atau ilmu-ilmu sains yang bisa menambah wawasan kita mengenai banyak hal. Juga ada tips-tips, seperti How to be More Confidence, How to Practice Effectively, and many more.



2. Kok Bisa?


Nah, sepertinya channel ini mungkin udah gak asing lagi di telinga kalian. Yep, kok bisa, channel buat orang-orang kepo. Kepo dalam artian yang baik ya ini. 

Di sini, kalian bisa nemuin berbagai penjelasan mengenai pertanyaan-pertanyaan yang setauku diangkat dari salah satu komen di channel mereka. Pertanyaan itu seperti, kenapa kita kentut? kenapa kita benci suara kita sendiri? kenapa kita gatal? 
Ada juga yang menarik tapi udah agak basi: mana yang duluan, ayam atau telur? pengen tau jawabannya, cek aja di channelnya.

3. Life Noggin


Hey, there. Wellcome to Life Noggin!
Channel ini edukatif, sama kayak channel-channel sebelumnya. Tapi, bisa dibilang kalau ini Kok Bisa versi baratnya. Cara bahasnya gak terlalu serius, dan pertanyaan-pertanyaannya juga kedengaran menarik buat dibahas. Soalnya, kadang pertanyaan yang belum keluar atau belum sempet kepikiran di otakku, udah ada aja di channel ini. Seperti, Apa kamu tau kalau semua ingatanmu itu adalah asli, atau palsu? Bagaimana kalau Bumi itu ukurannya dibesarkan dua kali lipat dari ukuran semula? 

Feeling curious about that? You know what u should do.

4. Smarterindo


Nah, buat kalian anak SMA yang masih bingung sama materi Fisika sama Kimia di sekolah, bisa kunjungin nih channel. Semua materi dijelaskan dengan singkat tapi jelas. Ya, materi yang ada pada bab di buku kita. Tapi, sekarang aku jarang buka channel ini karena aku perlu channel ini kalau lagi kepengen belajar aja. Dan, berhubung ini adalah masa-masa libur, sepertinya lebih bijak kalau aku gak mikir yang melumet dulu. Istilahnya, kasi otak istirahat lah--eh ngelantur.

Tapi mending subscribe aja dulu kalau minat nonton penjelasannya kapan-kapan dan belum punya mood buat belajar, hehe..
.
.
.
Setelah baca 4 channel rekomendasi dariku, mungkin kalian mulai mikir: "Ah, gak seru. semuanya channel edukasi. Serius banget kayaknya hidup ni anak." atau "Ngebosenin banget. pasti orangnya gabisa diajak bercanda." 

Okay, bukan berarti aku terlalu serius. mungkin kalian perlu channel lain seperti hiburan, atau hal kocak (sekali lagi aku jelaskan aku gak berniat untuk "sengaja" mencari hal lucu di youtube, karena sekalinya ketawa, kadang gabisa berhenti. kan repot kalau misalnya lagi nonton youtube sendiri dan nonton video kocak.)

Nah, ini dia channel hiburan buat kalian

5. ShawnMendesVEVO


OMG! He's soooo handsome!
Nah, di channel ini, kalian bisa melihat kegantengan seorang Shawn sepuasnyaa, bahkan ke-keren-an-nya pas lagi nyanyi. Dan juga pas denger suaranya. Pokoknya, kunjungin aja deh. siapa tau naksir. Eh, tapi jangan sampe ya!

6. How It Should Have Ended (HISHE)


Nih channel kocak, nih. Videonya itu berisi alur cerita film-film terkenal kayak Doctor Strange, Harry Potter, Beauty and The Beast, Suicide Squad, dan masih banyak lagi. Juga ada fairytale atau dongeng-dongen terkenal, yang diceritakan kembali dengan durasi yang singkat. Tapi... yang bikin lucu adalah, setiap video yang mengandung alur cerita dari film maupun dongeng terkenal itu, ending dan beberapa bagian ceritanya diplesetin. Dan pas nonton, kadang aku juga mikir "Oh iya. Kan sebenernya bisa kayak gitu, kenapa malah diribetin?" 

Pokoknya, beberapa bagian cerita atau konflik cerita dibuat lebih simple, selesainya juga simple. seru deh pokoknya!



So, that's all yang bisa aku rekomendasiin ke kalian. sebenernya bukan cuma itu aja sih, yang aku subscribe, masih banyaaak lagi. Tapi, yang mungkin bisa dikategorikan best of the best (Ada sih lagi satu, tapi kayaknya gak banyak orang yang suka).  
Dan kalau aku nemuin channel seru, mungkin postingan ini bakal ada part 2 nya. 

So, guys, thanks for reading, see ya!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages