It's Andersen's Birthday! so, it's Children's book day! - My Life My Journey

What's New?

Sabtu, 02 April 2016

It's Andersen's Birthday! so, it's Children's book day!

Hollalaa~~! Today is 2nd April, right? so...?
Hahaha... this is my special day anyway. maybe it would be OUR special day. because... (for those who loves Andersen's fairytale), today must be a special day. why? because today is Andersen's bithday! he was born 211 years ago! yeah, 2nd April 1805. and until now, i still love his story!
woaa... tumben yah aku dateng-dateng gak bawa cerpen hasil kegagalan. tapi sebaliknya. aku gak mau bergalau-galau ria di sini sekarang.
Hans Christian Andersen

Well, let me introduce my most favorite writer, Hans Christian Andersen! who is he? he is a writer--definitely. Pertama kalinya saya (untuk edisi ini agak baku ya..) membaca dongengnya itu adalah 6 tahun yang lalu. kira-kira pas itu saya masih kelas 4 SD. ada perpustakaan buka di desa saya, trus saya baca dongengnya deh! kalau nggak salah, dongeng pertama yang saya baca tuh, The Little Match Girl (Gadis Penjual Korek Api) itu sampe ngantre biar bisa minjem. soalnya pas itu buku itu yang paling bagus covernya dan saya juga pas itu nge-judge a book by its cover. maklum lah, masih bisa dikategorikan sebagai anak-anak.

Lalu, saya mulai suka sama dongeng-dongengnya. saya pun mulai baca dongengnya yang judulnya The Little Mermaid, Pangeran yang Cerdik, dan masih banyak lagi. sampai akhirnya perpustakaan tutup. saat itu saya tak terlalu berduka, karena saya ngerasa masih bisa nyari di internet. saya pun minjem hp bapak saya dan searching dongeng-dongengnya yang belum saya baca sebelumnya, seperti: The Ugly Duckling, The Red Shoes, dll. tapi sayangnya, saya dapetnya cuma dikit. pas itu saya baca pakai hp nokia bapak saya. dan bodohnya saya ketika mengira kalau kualitas hp mempengaruhi kualitas google. saya pun beralih meminjam hp ibu saya yang saat itu samsung, lalu mencari google, namun tak menemukan dongeng punya Andersen yang lainnya. Alih-alih dapet dongengnya Andersen, saya malah dapet buanyakk banget fabelnya Aesop. sampe saya sempet beralih fokus dari nyari dongeng Andersen, ke dongengnya Aesop. 
Bertahun-tahun saya mencari-cari, tapi tetep gak dapet. dongeng yang saya baca itu-itu aja. sampai akhirnya, pas Desember 2015, saya minta penjaga koprasi (yg letaknya di sebelah perpustakaan dulu) buat ngasi saya minjem buku-buku yang belum saya baca dulu. kan kasian tuh, ada banyak buku, tapi didiemin gitu. jadi yaudah, saya minjem dari dua buku, makin lama makin banyak (padahal dikasi cuma minjem satu buku awalnya). dan ternyata banyak banget dongeng Andersen yang belum saya baca. seperti Putri dan Prajurit Timah, dan beberapa buku lagi yang saya lupa judulnya.hehehe...

Dan pada akhirnya, ada satu komik yang saya pinjem. itu sumpah, saya jadi makin kagum sama bapak dongeng satu ini. Itu komik menceritakan tentang perjuangan beliau buat jadi sukses (dengan menulis) mulai dari ditolak berkali-kali, diremehin, dan bahkan setelah puisinya terbit, beliau di kritik sampai sempet ngerasa depresi. 

Well, itulah Andersen yang membuat saya masih mengaguminya selama bertahun-tahun. dan bertepatan pada  ulang tahunnya ini, adalah International Children's Book Day. dan hari ini juga, untuk pertama kalinya saya merayakannya.--

--By sharing happiness, because book itself is happiness :)

See ya! Have a nice day, Guys!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages