Living in Portland for Two Weeks - My Life My Journey

What's New?

Selasa, 28 Agustus 2018

Living in Portland for Two Weeks

Ada sesuatu tentang Portland yang bikin aku sedikit merasa sedih untuk ninggalin big city in Oregon ini. Karena aku 'temporary' di sini, jadi aku cuma punya waktu 2 minggu untuk tinggal di Portland sambil nunggu keluarga angkatku yang 'sebenarnya' balik dari Jerman. Okay, tanpa perlu basa-basi berkepanjangan lagi, karena semua reasons why I love Portland akan aku jabarkan. Jadi, baca sampai selesai ya!

PS: Ini adalah lanjutan dari postingan sebelumnya. Kalau belum baca, baca dulu dong :)

Sebelum dan Ketika Sampai di US

#1 Downtown


Satu kalimat yang bisa bikin aku ngerasa seneng ketika ada di Portland, "Let's go downtown!"
Why?
Karena aku suka banget sama bangunan-bangunannya, semua tempat-tempat interesting seperti perpustakaannya yang huge dan organized banget, festival-festivalnya, jembatan-jembatannya, toko ice creamnya, transportasinya, I love them all!

And I REALLY REALLY LOVE THIS ONE!
 


But.. 
Downtown juga adalah tempat di mana kamu bisa menemukan cukup banyak homeless people di pinggir jalannya. Sometimes, kamu 'bisa aja' ngelihat seseorang melakukan 'bad things' like: insulting, harassment, atau hal semacamnya. And I've seen something like that.
There's nothing perfect in this world. Even this beautiful city is not. 


 



#2 The People


Jadi di sini, aku tinggal sama Local Coordinatorku yang super baik! Gak ada satu haripun aku hanya diam di kamar, do nothing, atau istilahnya gabut. Tiap harinya, LC-ku ini pasti punya aja planing untuk aku. Ke mana aku bisa pergi, dengan siapa, hal apa yang bisa aku lakuin, dan sebagainya. Bahkan ketika LC-ku ini pergi ke Seattle, sebuah kota besar di Washington State untuk kurang lebih 2 hari lamanya, aku 'dikirim' ke tempat lain, biar aku tetep bisa jalan-jalan dan nggak diam di rumah aja.
Selama tinggal dengan LC, aku udah ketemu cukup banyak orang. Mulai dari another exchange students yang satu program dengan aku, temen-temennya LC-ku ini, tetangganya, and they are sooo nice, welcome, and friendly.

My Local Coordinator and her friend.
People that I spent the most of my time with
Dan sebenarnya masih banyak lagi orang-orang baik di Portland yang aku temuin. Oke aku ambil satu contoh; Tetangga LC-ku. Jadi ceritanya, waktu itu aku pulang dari jalan-jalan selama 2 hari. Dan LC-ku masih dalam perjalanan dari Seattle ke rumah. Ketika mau masuk rumah, eh ternyata rumah kekunci. Dengan baiknya, tetangga LC-ku ini nampung aku sambil nunggu LC pulang so aku bisa masuk rumah. Aku diajak dinner bareng, trus liatin planet pakai teleskopnya dia. Akhirnya aku bisa lihat ringnya si Saturnus hahah. Betapa baiknya :)

Ini alat-alatnya dia kalau mau liatin planet dan sebagainya. (Aku gak foto teleskopnya secara full). So cool.

#3 New Things


Since I live in another country for the first time, ada banyak hal juga yang aku lakuin for the first time di sini. Dan berikut adalah beberapa diantaranya.
Pertama kalinya buat waffle. percobaan pertama gagal karena gatau cara pakai alatnya. percobaan kedua mantap hahah (walaupun sebenarnya salah prosedur)
We had slumber party. Jadi kita nginep di rumah temen, begadang, main permainan (waktu itu monopoli dan lupa lagi satu namanya apa), dan ... makan pizza!
Piknik! 
Went to american wedding for the first time with another exchange student from Lebanon. His name is Jimmy.


Kalau ini adalah parade di amerika di mana mereka nunjukin hal-hal yang ada di neighborhood mereka.

Dan beberapa momen yang lupa diabadikan.

Last Day Living in Portland


Ini bukan poin keempat kenapa aku suka Portland. Hanya ingin menambahkan satu hal lain tentang Portland. 
Jadi sebelum aku pindah ke Washougal, which is about 25 minutes from Portland, aku diajak ke Oregon State Fair. It was so fun!

Dan ya, aku pergi sama mereka bertiga. (lagi satu gaikut naik gondola)


Tempatnya luas banget! Ada banyak jenis acaranya. Mulai dari tentang farm, hiburan, makanan, pokoknya semua!


Dan akhir kata, untuk Portland dan semua orang-orang baik di sana yang pernah aku temui, kita pasti ketemu lagi! Thanks for reading. If you really want me to post about something, or if there's something you wanna say about my post, just write a comment! See you on the next post!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages